Wow!! 6 Milliar Panen Rejeki Tabungan Simpeda di Manado

Manado, Nyiurtimes.com – Panen Rejeki Bank BPD se- Indonesia dihelat Asosiasi BPD (Asbanda). Nilai yang akan diberikan kepada nasabah Tabungan Simpeda tiap tahun sebesar Rp6 miliar.

Ransangan ini diundi dua kali setahun atau Rp3 miliar sekali undi. Kali ini tuan rumah adalah Bank SulutGo dan acara penarikan berlangsung di Manado Convention Center (MCC), Kamis (22/02/2018).

“Penarikan Undian Tabungan Simpeda Nasional BPD-SI untuk periode kali ini bertindak sebagai tuan rumah adalah Bank SulutGo,” kata Ketua Asbanda Kresno Sediarsi.

Dari pantauan media ini, mulai kemarin para bankir BPD se tanah air sudah tiba di Manado. Mereka disambut Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama komisaris dan direksi Bank SulutGo dalam acara makan malam bersama di Rumah Gubernur, Bumi Beringin Manado.

Pagi tadi para tamu tersebut melakukan Pertemuan Nasional BPD seluruh Indonesia di Sintesa Peninsula Manado dan malam ini dihelat Malam Puncak Panen Rejeki Bank BPD berupa Undian Nasional Tabungan Simpeda di MCC Manado.

Kresno Sediarsi menjelaskan, Panen Rejeki Bank BPD memiliki total hadiah sebesar Rp 6 Miliar yang diundi 2x setahun atau Rp 3 Miliar untuk setiap periodenya. Hadiah ini diperuntukkan bagi 584 penenang dengan hadiah utama Rp 500 juta untuk 1 orang nasabah.

Sementara hadiah kedua masing-masing Rp 100 juta untuk 4 pemenang, hadiah ketiga masing-masing Rp 50 juta bagi 26 pemenang, hadiah keempat masing-masing Rp 5 juta untuk 26 pemenang dan hadiah kelima masing-masing Rp 2,5juta untuk 26 pemenang , kemudian hadiah keenam masing-masing Rp 2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp 1,5 juta untuk 104 pemenang, dan hadiah kedelapan masing-masing Rp 1 juta untuk 345 pemenang.

Kresno Sediarsi juga mengungkapkan, Tabungan SIMPEDA sudah berusia 28 tahun dan merupakan salah satu produk pemersatu BPD seluruh Indonesia.

“Pada Penarikan Undian Simpeda Periode 2 Th-28-2018 di Mando kali ini, jumlah penabung sampai dengan akhir Desember 2017 berjumlah 7.164.334 penabung dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp 49,79 triliun,” katanya.

Lebih jauh Ketua Umum Asbanda mengungkapkan bahwa Apabila dilihat dari penarikan undian Simpeda di Labuan Bajo sampai dengan di Manado, dari sisi penabung terjadi sedikit penurunan sebesar 3,91% atau turun sebanyak 291.873 penabung, sedangkan saldo Simpeda meningkat 11,22% atau naik sebesar Rp5,02 triliun.

Seperti periode-periode sebelumnya, rangkaian perhelatan Undian Tabungan Simpeda Nasional atau Panen Rejeki Bank BPD ini diawali dengan prosesi Penyegelan Tabung Undian, Welcome Party, dan Pertemuan Nasional BPD seluruh Indonesia. Hadir dalam serangkaian kegiatan Panen Rejeki Bank BPD seluruh Indonesia kali ini selaian pejabat daerah mulai dari Gubernur Sulut juga Komisaris dan Direksi, serta para Pemimpin Divisi dari 27 BPD seluruh Indonesia.

Ada yang berbeda dari perhelatan sebelumnya, pada perhelatan di Bumi Nyiur Melambai Manado kali ini, BPD seluruh Indonesia juga akan melakukan peluncuran Logo Bersama BPDSI, yang merupakan identitas bersama BPD seluruh Indonesia. Logo bersama ini merepresentasikan bahwa BPD adalah satu group, meskipun secara operasional tetap dijalankan secara masing-masing.

Selain peluncuran logo bersama BPD seluruh Indonesia, melalui Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) juga akan meluncurkan integrasi switching BPD guna mendukung Transformasi BPD di bidang IT dengan pilot program “Integrasi Switching” yang dinamakan “BPD One” oleh beberapa BPD antara lain Bank DKI, Bank BJB, Bank Riaukepri, Bank Sulutgo, Bank BPD Bali dan Bank Sulselbar, dan direncanakan selanjutnya program ini akan diikuti juga oleh BPD seluruh Indonesia. (**)