Warga Talaud Sambut Meriah Plt Bupati Petrus Tuange

- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1

Talaud, Nyiurtimes.com – Kedatangan Wakil Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange yang kini oleh Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 131.71-17 telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas dan Kewenangan (Plt) Bupati di Kabupaten Talaud disambut meriah oleh warga Talaud di Bandara Melonguane pada, minggu (14/1/2018).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Petrus Simon Tuange mengapresiasi antusiasme warga Talaud yang dengan sukacita mau menjemput Beliau (PST-red) serta PST pun mengatakan bahwa akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengelola APBD 2018 sesuai konsep pembangunan wilayah kepulauan layaknya keadaan geografis kabupaten Talaud.

“Konsep Pembangunan Seharusnya Sesuai Keadaan Kepulauan Talaud yang terdiri dari pulau – pulau dimana dalam penganggaran pun harus ada pemerataan untuk setiap pulau,” ujar PST sapaan akrab Plt.Bupati Talaud.

Selain itu, PST juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan pembangunan di suatu daerah unsur pokok yang harus dipertahankan adalah sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah propinsi bahkan pusat sehingga pembangunan di Talaud pun dapat digenjot karena didukung dengan anggaran provinsi maupun pusat.

“Sinergitas dengan Pemprov maupun pemerintah pusat itu sangatlah penting demi suksesnya pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Talaud,” tandasnya.

Karena itu, untuk menjawab semuanya itu selaku pemimpin Kabupaten Talaud yang kini memegang tanggungjawab selaku Bupati Kepulauan Talaud, segera akan melakukan koordinasi dengan semua Kepala Dinas/Badan terkait alokasi dana APBD Tahun 2018 terkait alokasi anggaran pembangunan tahun 2018 demi terciptanya pembangunan yang adil dan merata di setiap wilayah serta tepat sasaran guna terwujudnya peningkatan perekonomian Masyarakat Talaud.

Akhirnya, selain menyentil hal – hal tersebut diatas, PST juga menghimbau masyarakat Talaud agar mengawal terus proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan tetap menjaga stabilitas sosial masyarakat karena ini merupakan Agenda Nasional yang penting dalam menentukan khususnya Pemimpin Talaud kedepan yang akan membawah Kabupaten Talaud ke arah yang lebih baik.

Diketahui, untuk mengawali tugas dan tanggungjawabnya, PST merencanakan untuk melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas/Badan, Anggota DPRD,Penyelenggara Pemilu dan Forkopimda Kabupaten Talaud. (Jona)

Iklan
Iklan Bank Sulutgo 2