Wali Kota Manado Hadiri Ibadah Pemakaman di Desa Rerer

Manado, Nyiurtimes.com – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menegaskan apa yang terjadi dalam kehidupan manusia tidaklah terjadi secara kebetulan, namun merupakan by desain Allah.

Hal itu dikatakan Walikota Vicky Lumentut saat menyampaikan sambutan dalam ibadah pemakaman almarhum Abram Willem Gerungan (85), di Desa Rerer Jaga 2 Kecamatan Kombi Kabupaten Minahasa, Kamis (25/01/2018).

Menurutnya, peristiwa kematian yang dialami manusia merupakan jalan untuk menuju Rumah Bapa. Sehingga, semasa hidup harus banyak berbuat baik agar dikenang orang.

“Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, saya meyakini bahwa tidak ada yang terjadi kebetulan dalam kehidupan ini. Semuanya merupakan by desain Tuhan. Karena itu, selama masih hidup marilah kita berbuat banyak kebaikan bagi banyak orang,” ujar Lumentut.

Lanjut dikatakan Walikota GS Vicky Lumentut yang juga Penatua Pria/Kaum Bapa di Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu, sebagai bagian dari warga Kota Manado, almarhum bersama keluarga telah ikut membantu Kota Manado.

“Terima kasih saya atas nama pemerintah Kota Manado kepada keluarga almarhum. Dimana, ada anak almarhum yang ikut membantu kami khususnya di Tim Penggerak PKK sebagai tenaga pengajar di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan di Rumpin atau Rumah Pintar,” katanya.

Olehnya, atas nama pribadi dan keluarga Lumentut Runtuwene serta pemerintah dan masyarakat Kota Manado, dirinya menyampaikan rasa duka yang mendalam dengan meninggalnya almarhum.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan saya mengajak mari bersyukur ditengah suasana dukacita ini. Karena, telah menghadirkan seorang suami, papa, opa yang telah memberikan karya untuk keluarga dan orang banyak semasa hidupnya,” ujar Walikota Vicky Lumentut, yang datang bersama isteri tercinta yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Julyeta Lumentut Runtuwene. (**)