Wali Kota Bitung Tinjau Langsung KEK dan Jalan Tol Manado-Bitung

Bitung, Nyiurtimes.com – Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bersama Anggota DPRD Sulawesi Utara Dapil Bitung-Minahasa Utara Noldy Lamalo dan Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pengemanan, meninjau langsung perkantoran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung, serta memastikan aktifitas Mega Proyek APBN berjalan lancar, di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari, Bitung.

Pada saat kunjungan ke lokasi Jalan Tol Walikota Bitung mengatakan selain meninjau pelaksanaan proyek tersebut, juga meninjau percepatannya, serta lahan yang belum dibebaskan, termasuk lahan pekuburan yang terkena lahan jalan Tol Manado-Bitung. 

Pembebasan Jalan Tol sudah mencapai 62,02 persen dari luas, namun kendala yang ditemui, saat alat berat memasuki lokasi perumahan warga yang hanya miliki jalan sempit dan terdapat rumah untuk ditindak lanjuti.

“Saya berharap kepada Camat dan Lurah agar melakukan pendekatan kepada pemilik lahan, agar diberikan ijin alat berat melewati lokasi tersebut, agar progres pembangunan berjalan lancar dan untuk lokasi pekuburan yang dekat dengan jalan lokasi proyek Jalan Tol tak bisa ditambah lagi, karena Pemkot telah siapkan lokasi pekuburan sementara.” kata Lomban. (**)