Wali Kota Bitung Tegaskan ASN Harus Jadi Panutan Bagi Masyarakat

Manado, Nyiurtimes.com – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban memimpin Apel Korpri dalam rangka penyuluhan pelaporan pajak tahunan diikuti pembagian kantong kantor sampah yang di pisahkan perjenis sampah di Lapangan kantor walikota Bitung, Senin (19/02/2018).

Wali Kota Bitung mengingatkan kepada seluruh ASN kota Bitung agar menyelesaikan pelaporan pajak tahunan 2017 di KPP Pratama Bitung.

“Sekarang sistem pelaporannya sudah online. Prosedur pelaporannya mudah karena tanpa harus pergi ke KPP Pratama kita bisa langsung melaporkan pajak kita dan sekaligus bisa mengetahui besar yang harus dibayar”, kata Lomban.

Lomban juga menyampaikan tentang kesadaran akan kebersihan dengan mensosialisasikan sampah di bagi perjenis-jenis di tandai dengan warna-warna serta pembagian kantong-kantong plastik dalam rangka hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018.

“Kegiatan ini sudah lama kita tahu. Diharapkan kita para ASN menjadi penggerak atau panutan bagi masyarakat dalam membuang sampah di tempat-tempat sampah yang sudah disediakan dan waktu pembuangan sampah yang sudah di atur. Dan diikuti Camat Lurah Kepala Lingkungan dan Ketua RT sebagai motor untuk terus memberi pengetahuan bagi masyarakat Kota Bitung”, ujarnya.

“Sangat diharapkan partisipasi dari setiap ASN untuk peduli aktif kegiatan-kegiatan yang dilakukan pemerintah dan membantu mensosialisasikan program-program pemerintah guna mensejahterahkan Masyarakat kota Bitung. Dan juga di apel saat ini mari kita melaporkan Pajak penghasilan tahunan kita ke KPP Pratama karena APBN terbesar adalah pembayaran pajak. Dengan membayar pajak kita secara tidak langsung membamgun daerah khususnya Kota Bitung”, tutup Wali Kota Bitung ini. (**)