Wali Kota Bitung Serahkan 120 Sertifikat Tanah Kepada Warga

Bitung, Nyiurtimes.com – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menyerahkan 120 Sertifikat kepada para warga di kelurahan Aertembaga Dua, kecamatan Aertembaga didampingi Kepala Kantor Wilayah ATR BPN Provinsi Sulawesi Utara Fredi Kolintama dan Kepala Kantor Wilayah ATR BPN kota Bitung Johanis. J. Doringin.

Walikota Bitung membawakan pesan Bapak Presiden RI Joko Widodo, “Saya Ucapkan selamat kepada Bapak Ibu penerima sertipikat tanah. Pesan Saya, sertifikat ini adalah tanda bukti hukum hak atas tanah. Diingat luasnya. Diberi sampul plastik supaya bilah rumahnya bocor tidak kebasahan, tidak mudah rusak”, katanya.

“Sertifikat ini difotokopi, disimpan di tempat yang berbeda. Jika hilang mudah mengurus penggantinya ke Kantor BPN. Kalau mau dijadikan Jaminan Utang, harus lebih berhati-hati, agar dikalkulasi dengan baik dan gunakan pinjaman untuk modal yang produktif. Jangan sampai sertipikat ini hilang karena dilelang sebagai pelunasan utang”, ucap Lomban.

Walikota Bitung juga memberikan apresiasi kepada para warga kelurahan Aertembaga Dua yang mendapat Sertifikat.

“Hari ini diserahkan sertifikat Tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Kedepan, akan menyusul pengurusan 2400 Sertifikat. Berkerjasama dengan ATR BPN dan seluruh stakeholder, pasti semua akan tercapai sesuai target”, ujar Wali Kota.

Salah seorang warga yang mendapat bantuan Program PTSL mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung selaku Kepala Daerah.

“Makase banya Pak Walikota Bitung dan Pak Wakil Walikota Bitung atas perhatian yang luar biasa untuk warga Kota Bitung. khususnya kami masyarakat Aertembaga 2 kedepan semakin banyak program-program MAMA yang bisa di tuntaskan dengan baik. MAMA Hebat, Bitung Hebat”, sahut warga. (**)