Wali Kota Bitung Monitoring Langsung Kebersihan Kota

Bitung, Nyiurtimes.com – Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban melakukan Monitoring Langsung Kebersihan di kota Bitung mulai dari Pusat Kota Bitung serta Taman Kesatuan Bangsa dan terakhir ke SD GMIM 1 Bitung.

Hari Peduli Sampah Nasional di tahun 2018. Dengan tema Sayangi Bumi bersihkan dari Sampah. Pemerintah Kota Bitung sangat sigap melakukan sosialisasi serta monitoring kegiatan bersih-bersih yang dilakukan selama 3 bulan terhitung tanggal 19 februari 2018 yang lalu.

“Dengan melakukan monitoring dari Pusat kota kemudian berlanjut ke taman kesatuan bangsa yang merupakan jantung Kota Bitung sesuai pantauan Lingkungan yang ada masih asri dan bersih tidak terlihat sampah-sampah plastik berserakan, dan tempat-tempat sampah tersedia di beberapa tempat yang mudah ditemui”, kata Lomban.

Beranjak dari taman kesatuan bangsa Walikota Bitung menyempatkan singgah di SD GMIM 1 Bitung, melihat siswa-siswa yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Mari torang sama-sama jaga kebersihan di Kota Bitung. mulai dari rumah, sekolah, dan tempat- tempat yang sering didatangi. buang sampah pada tempatnya supaya torang boleh lia torang pe rumah sekolah bersih dari sampah. apalagi sampah plastik yang susah sekali mo terurai, jadi torang musti hidup sehat, jaga kebersihan dengan cara buang sampah pada tempatnya”, ucap Lomban. (**)