Wali Kota Bitung Khadim Ibadah Minggu Sengsara Pertama di Jemaat GMIM Sentrum Bitung

Bitung, Nyiurtimes.com -Walikota Bitung Penatua Maximiliaan Jonas Lomban menjadi Khadim dalam Ibadah Minggu sengsara pertama bertempat di Gereja GMIM Sentrum Bitung Wilayah Bitung Satu, Minggu (18/02/2018).

Penatua Maximiliaan Jonas Lomban mengambil bacaan Alkitab yang terdapat pada 2 Timotius 2: 1-13 sesuai tema mingguan: “Panggilan Untuk Hidup Menderita”.

“Mari kita sebagai orang yang percaya kepada Yesus memikul salib adalah sama-sama menderita merasakan kesengsaraan Kristus bukan semata-mata melihat hal tersebut tetapi ikut terlibat dalam hal itu dengan cara berpuasa diagonal, mengurangi keinginan daging dan memberikan bantuan kepada sesama yang kurang mampu. Karena Hukum yang paling utama dan yang terutama adalah kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hati dan hukum yang sama dengan itu ialah kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”, kata lomban dalam khotbahnya.

“Saya mengajak kepada jemaat agar menyisihkan berkat Tuhan lewat minggu sengsara ini untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu agar bisa menjadi berkat juga bagi mereka yang membutuhkan”, himbaunya. (**)