Wali Kota Bitung Dampingi Menteri LHK Dalam Rangka Kunker di Sulawesi Utara

Manado, Nyiurtimes.com – Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menghadiri kegiatan bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya dalam rangka kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Litbang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manado, Kamis (11/01/2018).

Walikota Bitung diberikan kesempatan untuk memaparkan tentang beberapa program program lingkungan hidup yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Bitung dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup terutama saat penanganan musibah kebakaran Hutan Tangkoko beberapa waktu lalu.

“Kami bersama pihak BKSDA selalu berkolaborasi dalam melakukan program program penanganan dan kelestarian lingkungan hidup di Kota Bitung, salah satunya saat penanganan musibah kebakaran di Hutan Tangkoko, kami Pemerintah Kota Bitung bersama masyarakat sekitar serta kelompok-kelompok pencinta alam bekerja sama dalam menanggulangi hal tersebut.” kata Lomban.

Terkait penyelenggaraan Jambore Nasional Konservasi Alam yang akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kota Bitung pada bulan agustus nanti, Pemerintah Kota Bitung akan sepenuhnya mendukung serta siap menyukseskannya. Hal tersebut dipandang sebagai suatu bentuk kampanye betapa pentingnya kelestarian lingkungan hidup terlebih karena Pariwisata adalah salah satu sektor yang menjadi unggulan Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya berharap hubungan baik yang sudah terjalin antara BKSDA dengan Pemerintah Kota Bitung dapat terus berlanjut dalam mewujudkan kelestarian lingkungan di Kota Bitung”, ujar Walikota.

Dalam kesempatan itu juga hadir Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dan Bupati Minahasa Selatan. 

Walikota Bitung bersama para undangan melakukan penanaman pohon sebagai bentuk komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. (**)