Wagub Sulut Safari Ramadhan di Talaud

Talaud, nyiurtimes.com– Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw Safari Ramadhan di Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (30/5) kemarin. Bertempat di Masjid Jabbal Rahma Melonguane, Wagub bersama rombongan berbuka puasa bersama ratusan umat muslim yang hadir.

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan selamat menjalankan bulan suci ramadhan bagi seluruh umat muslim yang ada di Talaud. “Ini Safari Ramadhan keenam. Semoga yang menjalankan mendapatkan manfaat. Momentum bulan ramadhan jangan hanya menjalankan seperti baca koran, dan lainnya. Lalu begitu saja. Tapi jalankan sebaik-baiknya. Jangan hanya bulan ramadhan kita terlihat suci. Setelah idul fitri kembali ke ‘laptop’. Jadi iblis-iblis. Jangan. Saya mau 365 hari berjalan seperti bulan ramadhan,” ujarnya.

Ia mengatakan, hikmah ramadhan harus dimanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab iman hanya untuk diri sendiri sama saja kosong. “Kerukunan, kedamaian dan ketentraman itu mahal. Luar biasa mahal. Jaga itu. Persaudaraan itu penting. Persaudaraan islam itu penting, tapi ingat juga, persaudaraan kebangsaan juga sama penting. Terus jalankan ibadah dan berdoa. Doakan Talaud, bangsa dan negara,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini diberikan berbagai bantuan dari pemerintah provinsi untuk umat muslim di Talaud. (tika)