Wagub Ingatkan ASN Talaud Stop ‘Bahugel’

TALAUD– Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Kepulauan Talaud ‘stop jo bahugel’. Hal ini disampaikan langsung Wakil Gubernur Steven Kandouw. ” Moralitaa PNS rawan juga di Talaud. Saya dengar banyak yang ‘bahugel’. Jangan nilai setitik merusak susu sebelangan. Brenti jo banguhel. Untuk itu, ciptakan alternatif di diluar jam kantor. Olahraga. Makanya penting untuk pemerintah bikin lapangan voli dan lapangan olahraga lainnya. Mengisi waktu dengan olahraga akan membuat kita tidak ada kesempatan untuk yang tidak-tidak,” ujarnya, beberapa waktu lalu saat berkunjung di Kabupaten Talaud.

Hal senada disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, ia menghimbau seluruh PNS untuk mematuhi peraturan serta menjaga integritas. ” Terutama bagi PNS yang sudah berumah tangga harus menjaga tatanan kehidupan dengan baik. Jaga kesetian dalam rumah tangga. Seperti dalam sumpah/janji pada saat pernikahan yang kudus. Harus memahami semua ini. Kita sangat berharap nama Pemerintah Kabupaten tetap dijaga dengan baik,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan pengawasan kepada seluruh pegawai yang ada di instansi masing – masing. “Secara kelembagaan mari kita saling mengingatkan untuk kejalan yang benar. Pimpinan jadi panutan. Mari sama – sama memperbaiki kehidupan kita masing – masing. Ingat masa depan anak – anak,” tandas Tuange. Diketahui, belum lama ini satu PNS di Lingkup Pemkab Talaud meninggal dunia ditikam karena kepergok selingkuh. (tika)