Viral! Video JWS Kupas Kelapa, 23 Ribu Viewers

Manado, Nyiurtimes.com – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) Kamis pagi tadi (18/1/2018) menunjukkan kemahirannya mengupas kelapa ala seorang Petani ulet. Aktifitasnya tersebut diunggah dalam sebuah video yang posting lewat akun facebook pribadinya bernama “Mener Sajow”.

Dalam keterangan video tersebut, JWS menulis “Teringat masa kecil di desaku yang ku cinta, lahir dan di besarkan di desa, anak seorang petani Mantan Hukum Tua Desa Koka, kini mengakhiri masa tugas Bupati, Back to basic ‘ sebagai petani, Video ini adalah bagaimana kupas dan bla kalapa secara cepat”.

JWS  yang nampak berpenampilan sederhana dengan memakai topi terbalik gaya anak muda, terlihat begitu cekatan dan mahir mengupas kelapa dengan menggunakan alat untuk mengupas kelapa tradisional.

JWS pun dengan mudah membelah batok kelapa menggunakan alat yang sama yakni Lewang, alat kupas kelapa berujung tajam yang ditancapkan di tanah.

Video JWS saat mengupas kelapa ini sudah di tonton sebanyak 23 Ribu orang dan telah dibagikan sebanyak 537 kali serta ratusan komentar dari netizen. (**)