Unsrat Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Kemenristekdikti

Manado, Nyiurtimes.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar kegiatan sosialisasi dan evaluasi “Reformasi Birokrasi” Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bertempat di Auditorium Universitas Sam Ratulangi, Manado. Rabu (13/12/2017).

Rektor Universitas Sam Ratulangi yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. dr. Jimmy Posangi M.Sc Ph.D yang membuka evaluasi reformasi birokrasi ini dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Reformasi Birokrasi tujuannya adalah tercipta pemerintahan yang bersih dari KKN, akuntabel dan berkinerja serta pelayanan publik yang berkualitas.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dengan tujuan yang sangat baik yaitu terciptanya pemerintahan yang bersih dari KKN, akuntabel dan berkinerja serta pelayanan publik yang berkualitas”. katanya

Kepala Bagian Ketatalaksanaan Biro Hukum dan Organisasi Ibu Dewi Yuliwati mengatakan bahwa Inti perubahan dari reformasi birokrasi adalah perubahan mental aparatur. 

“Perubahan harus meliputi mental aparatur itu sendiri. Perubahan tersebut tidak dapat dilakukan hanya melalui langkah-langkah yang ditujukan langsung kepada aparatur tetapi juga harus ditujukan kepada seluruh sistem yang melingkup aparatur”. ujarnya. (**)