Unsrat Gelar Raker Tahun 2018, Evaluasi Program dan Kegiatan

Manado, Nyiurtimes.com – Universitas Sam Ratulangi menggelar Rapat Kerja tahun 2018, bertempat di Auditorium Unsrat, Selasa (23/1/2018).

Rapat kerja ini untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2017, menyampaikan outlook program 2018 serta menyusun rekomendasi pengembangan Unsrat melalui target kinerja dalam hal layanan pembelajaran, layanan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, layanan kemahasiswaan dan tata kelola.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Sam Ratulangi Ellen Joan Kumaat mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua tim kerja yang telah bersunguh-sungguh berkarya, demi kemajuan Universitas kebanggaan masyarakat Sulawesi utara ini. 

“Mereka memberikan tenaga, waktu, kepakaran, bahkan hati mereka untuk memajukan universitas yang sama-sama kita cintai ini. Tim-tim kerja yang ada di lingkup fakultas serta universitas ini telah memberi diri untuk bekerja dan bekerja, meskipun ditengah berbagai kendala,” kata Ellen.

Menurutnya, atas pencapaian dan semua karya pengabdian itu pula maka dalam setahun terakhir ini Unsrat telah berhasil mengukir sejarah. 

“Kita berani berkomitmen untuk mengelola keangan secara transparan dan mandiri lewat status Unsrat PK-BLU. Tahapan demi tahapan telah dan tengah dilaksanakan dan biarlah secara alami komitmen ini akan terealisasijkan secarah penuh,” ujarnya.

Lanjut Ellen, Unsrat juga telah mengukir sebuah terobosan bersejarah, sebagai institusi pendidikan telah mendapatkan akreditasi tertinggi yaitu A. 

“Capaian ini mari kita jadikan cambuk untuk bangkit mencapai mutu yang terus-menerus meningkat pada setiap unit kerja yang ada,” tuturnya.

Ellen juga menegaskan beberapa hal yang harus menjadi perhatian, yakni program studi dibawah koordinasi fakultas wajib meningkatkan akreditasi sambil terus menghidupkan atmosfir akademik yang sehat dan produktif. 

“Keunggulan-keunggulan keilmuan harus ditampilkan secara tajam dan komprehensif. Ini akan memperkuat marketing Unsrat di pasar global,” ucap Rektor.

Ketua Panitia Rapat kerja Unsrat 2018 Herman Karamoy mengatakan, hasil yang diharapkan dari Raker ini yakni rekomendasi langkah-langkah strategis Unsrat untuk mencapai daya saing nasional. dalam hal layanan pembelajaran, layanan penelitian dan pengabdian masyarakat, layanan kemahasiswaan dan tata kelola. 

“Sesuai dengan tema yang diangkat, Raker Unsrat 2018 ini bertujuan untuk memantapkan sinergitas dalam rangka mencapai daya saing nasional,” kata Dekan FEB ini. (**)