Universitas Negeri Manado Buka Pendaftaran PPL

- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1

Tondano, Nyiurtimes.com – Universitas Negeri Manado (Unima) tahun ini telah membuka pendaftaran Program Pengalaman Lapangan (PPL).

PPL merupakan bagian dari mata kuliah yang ada pada setiap jurusan dan program studi kependidikan disemua fakultas.

Sebelum mengikuti PPL 2, mahasiswa harus mengikuti mata kuliah PPL 1 yang didalamnya belajar tentang pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sampai pada pratek mengajar dalam kelas. Mata kuliah ini wajib diikuti oleh setiap mahasiswa yang akan mendapatkan gelar sarjana pendidikan (S.Pd) atau bagi calon pendidik/guru.

Prof.Dr. Ruddy Pakasi, M.Pd selaku kepala Unit Pelaksanaan Teknis Program Pengalaman Lapangan (UPT-PPL) menjelaskan Tahun ini UPT-PPL UNIMA membuka pendaftaran  lebih awal karena diprediksi akan lebih banyak mahasiswa yang akan mendaftar awal tahun ini, disebabkan banyaknya mahasiswa yang tidak sempat terdaftar pada tahun lalu. 

“Tahun ini UPT PPL  membuka pendaftaran lebih awal untuk mengantisipasi banyaknya mahasiswa yang akan mendaftar, karena ditahun sebelumnya banyak mahasiswa yang terlambat mendaftar dan akan mendaftar tahun ini” ucap Pakasi. 

Pendaftaran PPL dibuka tanggal 15 Januari 2018 sampai 7 Februari 2018 di setiap Fakultas dan untuk pemasukan bekas peserta sampai tanggal 12 Februari 2018 di Kantor UPT PPL UNIMA. 

Calon peserta PPL harus mengikuti semua persyaratan yang  ada,  agar pelayanan kami maksimal untuk semua peserta dan proses ini bisa berjalan dengan baik. 

“Belajar dari tahun sebelumnya, banyak peserta yang tidak mengikuti proses yang ada, membuat kami tidak dapat bekerja maksimal untuk memproses berkas peserta sampai pada penerbitan sertifikat PPL. Untuk itu kami harapkan agar calon peserta mengikuti semua persyaratan dan prosesnya sesuai dengan jadwal” ungkap Leon Tampinongkol. (**)

Iklan
Iklan Bank Sulutgo 2