United Soccer Porodisa Menang di Pra Kualivlfikasi Liga Pelajar

TALAUD– Kompetisi Pra Kualifikasi Liga Pelajar Kabupaten Kepulauan Talaud selesai. United Soccer Porodisa menang dalam kompetisi penjaringan tim yang bakal diutus ke tingkat Provinsi.

Pra-Kualifikasi Liga Pelajar Piala Menpora Wilayah Kabupaten Talaud, khusus usia 12 Tahun diikuti 10 tim dari perwakilan kecamatan-kecamatan yang ada di Talaud.

United Soccer Porodisa siap bertanding di tingkat provinsi.

Ketua Panitia dari Badan Liga Pelajar Seluruh Indonesia Cabang Talaud Fernando Pandengkalu mengatakan Pra Kualifikasi Liga Pelajar Usia 12 Tahun merupakan kompetisi yang diselenggarakan atas kerjasama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Badan Liga Pelajar Seluruh Indonesia Cabang Talaud dan Forum Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia Cabang Talaud. “Ajang ini memperebutkan empat Tiket (tim) untuk ke Regional Propinsi Sulut, Juli 2018 mendatang. Tim Juara mendapatkan dispensasi dan fasilitas dari Pemkab Talaud dalam hal ini Dinas Dikpora selama kegiatan di Manado nanti,” ujarnya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Talaud Jemson Mamentiwalo mengatakan, pelaksanaan Tournament ini dalam rangka Pra Kualifikasi Piala Menpora Cup di Tingkat Provinsi. “Kegiatan ini dalam rangka Pra Kualifikasi Piala Menpora Cup,” ujarnya.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan Pra Kualifikasi yakni dalam rangka menyeleksi atlit-atlit yang nantinya menjadi perwakilan atau utusan dari Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Sebagaimana regulasi dari Operator Posbi tentang pelaksanaan Pra Kualifikasi Usia 12 Tahun ini, tujuannya dalam rangka untuk menyeleksi atlit yang nantinya menjadi perwakilan/utusan dari Kabupaten Kepulauan Talaud yang nantinya mengikuti kegiatan Menpora Cup ditingkat Provinsi,”kata Mamentiwalo.(tika)