Unima Laksanakan Pembekalan Calon Guru

Tondano, Nyiurtimes.com – Universitas negeri Manado lewat UPT-PPL telah melaksanakan pembekalan calon guru yang akan ditempatkan dibeberapa Kota/Kabupaten di Sulawesi Utara pada rabu kemarin 14/02/2018. Pelaksanaan Pembekalan calon guru wajib dilaksanakan setiap tahunnya sebelum mahasiswa ditempatkan disetiap sekolah yang telah melaksanakan kerjasama dengan UNIMA dan sekolah yang meminta untuk adanya mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL).
Pembekalan calon guru, mahasiswa PPL UNIMA sudah terlaksana dan berjalan dengan baik dan seluruh mahasiswa wajib mengikuti pembekalan ini, di jelaskan langsung oleh koordinator Administrasi UPT PPL UNIMA Anne Mendur.

“Puji Tuhan, pelaksanaan pembekalan berjalan dengan baik walau masih ada beberapa kendala kecil. Pembekalan ini wajib diikuti oleh mahasiswa PPL untuk membekali diri dalam menghadapi tantangan yang ada dalam proses pelaksanaan PPL tahun ini”. Terang Mendur.
Leon Tampinongkol yang juga staf administrasi UPT PPL menambahkan bahwa Pelaksanaan PPL tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin dan diprediksikan akan bertambah seiring dengan masih adanya beberapa fakultas yang akan memasukan berkas.

“Sampai hari ini sudah ada 1200-an mahasiswa yang terdaftar sebagai anggota PPL tahun 2018 dalam beberapa hari kedepan masih akan bertamba karena masih ada beberapa fakultas yang sementara memasukan dan melengkapi berkas PPL”. Jelas Leon. Koordinator Administrasi menghimbau agar mahasiswa dapat melengkapi semua berkas dengan baik agar dikemudian hari tidak terjadi masalah yang akan mempersulit mahasiswa PPL tahun ini. Pungkasnya. (nw)