Tuela Apresiasi Keberhasilan Kepemimpinan Bupati CEP

Amurang,Nyiurtimes.com — Mantan wakil bupati Minahasa Selatan (Minsel) periode 2005 – 2010 Ventje Tuela, Berikan Apresiasi atas keberhasilan bupati Minsel DR. Christiany Eugenia Paruntu,SE.

Untuk mengatakan pemerintah berhasil itu, tentu harus di lihat dari beberapa parameter, yakni menyangkut pengelolaan keuangan daerah, dimana ketika periode pertama di tahun 2011 dan 2012 bupati TETTY menjabat. Pengelolaan keuangan daerah yang disampaikan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) belum baik, sehingga Opini yang diberikan oleh BPK yakni Disclaimer atau identik dengan tidak memberikan pendapat. Namun secara tegas bupati menyampaikan untuk membenahi sistem pengelolaan keuangan daerah sehingga di periode pertama bupati TETTY memimpin, bisa mendapat predikat Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK.

Seiring berjalannya waktu, kepemimpinan bupati TETTY pada periode kedua tahun 2016 dan 2017 kabupaten Minsel secara berturut – turut mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

“Inilah salah satu faktor mengapa saya katakan kepemimpinan bupati TETTY berhasil” beber Tuela dihadapan Jemaat dan para undangan, saat menyampaikan laporan panitia HUT Gereja GPDI Victory Tumpaan satu.

Ditambahkannya lagi, selain pengelolaan keuangan daerah, bupati TETTY juga berhasil dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia, dari tahun ke tahun kian meningkat. Dan data terakhir di tahun 2016 tercatat dari 60,09 naik 70,05 di tahun 2017.

“Peningkatan indeks pembangunan manusia dilihat dari tiga dimensi yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) dari sektor pendidikan, peningkatan harapan hidup manusia dari sektor Kesehatan, peningkatan daya beli masyarakat dari sektor pendapatan perkapita” Jelas Tuela

Melihat keberhasilan yang di torehkan bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu,SE menjadi suatu kebanggaan kabupaten Minsel bisa mendapat pemimpin yang mampu bekerja keras untuk mensejahterakan seluruh masyarakat.

“Mari kita sebagai Jemaat dan Masyarakat untuk terus mendukung pemerintah kabupaten Minsel dibawah kepemimpinan bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu,SE” Ajak Tuela
(Victor)