Tuange: PNS Harus Netral di Pilkada

Talaud, nyiurtimes.com– Mendekati waktu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange kembali mengingatkan bahwa aturan jelas telah mengatur posisi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam menghadapi Pilkada. “ Sebetulnya sudah ada pedoman yang jelas, arah yang jelas terkait dengan posisi sebagai PNS, tempatkan diri anda pada posisi yang Tepat,” ujar Tuange saat tatap muka bersama seluruh PNS di Kecamatan Gemeh, Jumat pekan lalu.

Ia mengatakan, kenyataan membuktikan bahwa sesudah Pilkada, yang menang pasti melihat pergerakan PNS dan yang kalah akan pergi tanpa pamit. Untuk itu, Tuange meminta kepada seluruh PNS agar bersikap Netral dalam menghadapi  Pilkada 2018 dan fokus serta mematuhi hal-hal yang bersifat normatif. Tidak perlu terbawa arus karena PNS sudah mempunyai tupoksi masing-masing.“ Tidak lama lagi waktu pemilihan. Jaga netralitas,” kata Tuange.

Dalam pertemuan dengan para PNS di Kecamatan Gemeh tersebut, Tuange memaparkan beberapa hal terkait jalannya roda pemerintahan dan tata kelola keuangan daerah. Serta kondisi kemampuan keuangan daerah. Asisten Administrasi Umum Djodi Taasiringan bersama para pejabat lainnya turut mendampingi Plt bupati dalam pertemuan tersebut. (tika)