Tuange Minta Kementerian PUPR Bangun Perumahan Khusus ASN

TALAUD,Nyiurtimes.com- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud meminta sekiranya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah khusus para Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah tersebut.

Permohonan tersebut disampaikan langsung plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, saat pertemuan dengan Kordinator Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Edy Supriadi bersama jajaran, di ruang rapat Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR, Jakarta, Selasa (13/2) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai hal terkait dengan permasalahan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud disampaikan. Tuange meminta Kementerian PUPR kiranya dapat menseriusi proposal yang telah diajukan oleh Pemkab Talaud. Ia juga berharap, bantuan rumah khusus ASN mendapat perhatian yang serius, melihat jumlah ASN di Talaud sekira ada 3947 orang. “Ada sekitar 2000 ASN yang tinggal di luar ibu kota kabupaten,” katanya.

Letak geografis Talaud yang merupakan daerah kepulauan membuat para ASN kesulitan. Jarak dan rute transportasi laut yang harus dilewati menjadi kendala. Ada juga rumah ASN yang tidak layak huni. ” Memohon bantuan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan untuk membantu dalam membangun perumahan bagi PNS yang bekerja di Pemkab Talaud,” jelas Tuange.

Pihak Kementerian secara langsung menanggapi dan menindaklanjuti beberapa usulan antara lain; bantuan rumah khusus nelayan, bantuan rumah untuk ASN yang bertugas di daerah perbatasan serta bantuan khusus untuk ASN berupa subsidi atau lainnya di bidang perumahan. ” Proposal yang diberikan tentu akan ditindaklanjuti,” kata Supriadi

Assisten Ekonomi Pembangunan Tony.M.T.Gagola, Kadis PUPR, Kabag Humas dan Protokoler Fanmy Unsong turut mendampingi. (Fita)