Tuange Canangkan Dua Objek Wisata Daerah

 

TALAUD– Plt Bupati Kepulauan Talaud mencanangkan Watu Balian dan Sungai Hapu sebagai destinasi ekowisata daerah, di Kecamatan Tanpan’amma, Selasa (22/5) kemarin.

Kini Talaud ketambahan dua objek wisata unggulan. ” Sebenarnya potensi pariwisata di Talaud sangat besar. Hanya bagaimana kita mempromosikan dan mendatangkan wisatawan kemarin. Itu tantangannya. Talaud mengkoleksi banyak objek wisata yang tak kalah dengan daerah lainnya,” ujar Tuange saat memberikan sambutan, kemarin.

Selain mencanangkan objek wisata, Tuange juga mencanangkan hari bersih-bersih desa se Kabupaten Talaud. ” Sekarang kita memperingati Hari Keanekaragaman Hayati.
Saat ini rasanya dunia ini hanya sebesar tempurung. Dengan adanya kemajuan teknologi, semua bisa segera diketahui dan membuat dekat satu dengan yang lain. Kita harus mengikuti perkembangan dunia. Kalau menutup diri tidak akan berkembang. Nah, kalau ada Bule yang berkunjung di Talaud dan mandi di pantai hanya mengenakkan pakaian dalam, kita tentu harus terima. Sebab itu kebiasaan orang barat. Kalau kita menolak, daerah kita tidak akan maju,” katanya

Ia mengaku bangga dan suport kelompok pecinta alam yang menggalakkan ekowisata di Desa Dapalan dan Dapihe. ” Kelompok ini perlu disuport dari pendanaan APBD. Mereka melakukan hal positif yang memberi keuntungan bagi daerah. Saya percaya kita mendukung semua kegiatan ini. Para pentua adat diucapkan terima kasih atas dukunganya,” tandas Tuange.

Dalam kesempatan ini, Tuange meletakkan batu pertama tugu desa konservasi. Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setkab Fanmy Unsong, Kabag TUP Selny Papalapu dan pejabat lainnya turut mendampingi bupati. (tika)