TP-PKK Sulawesi Utara Bersama Dinas Kehutanan Tanam Pohon di Tomohon

TP-PKK Sulawesi Utara

Tomohon, Nyiurtimes.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara bersama dengan Dinas Kehutanan melakukan penanaman bibit pohon agatis dan kenari di Desa Pinaras, Tomohon, Kamis (30/11/2017) pagi.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara Herry Rotinsulu saat menyampaikan sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, menjelaskan bahwa penanaman pohon dapat memberi dampak yang sangat positif dan bisa menyadarkan semua pihak untuk lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan.

“Program ini untuk meningkatkan kepedulian seluruh elemen masyarakat Sulawesi Utara terhadap kelestarian lingkungan hidup, serta mengembalikan fungsi kawasan hutan dan lahan yang terdampak bencana kekeringan, memulihkan kondisi lahan kritis untuk kembali produktif,” katanya.

TP-PKK Sulawesi Utara

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Rita Dondokambey-Tamuntuan yang diwakili Ketua TP-PKK Bidang Kesehatan, Keluarga dan Lingkungan Altje Tangkudung-Dondokambey, menjelaskan keberadaan dan kelestarian hutan Sulawesi Utara bukan untuk kepentingan masyarakat Sulawesi Utara sendiri tetapi juga menjadi kepentingan seluruh bangsa di dunia.

“Hal ini ditujukan agar sumber daya hutan mampu memberikan daya dukung lingkungan secara menyeluruh dan berkelanjutan bagi kelangsungan hidup umat manusia lintas generasi maupun lintas teritori,” ucapnya. (**)