Tingkatkan Kapasitas, Pemprov Sulut Lakukan Pelatihan Untuk Panji Yosua Sinode GMIM

Amurang,Nyiurtimes.com — Untuk meningkatkan kapasitas pengurus dan anggota panji yosua sinode GMIM, Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kegiatan pelatihan, yang di laksanakan di gedung serbaguna kelurahan buyungon, kemarin (23/112018).

Dengan dihadirkannya pembawa materi yang berkualitas, kegiatan pelatihan tersebut terpantau sangat serius diikuti oleh seluruh peserta.

Salah satu pembawa materi yang juga adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulut, Stevanus B.A.N Liow mengatakan, kegiatan pelatihan ini dimaksud untuk meningkatkan wawasan, kesadaran dan keterampilan bagi pengurus dan pasukan khusus panji yosua.

“PKB aras sinode telah menyajikan materi – materi yang berkaitan Dengan pembentukan peraturan dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, bela negara, hukum dan HAM tetapi juga penguatan kepemimpinan sebagai pengurus dan pasukan khusus panji yosua” ucap liow

“Dengan pemahaman ini maka mereka akan menjadi lebih kuat dan dapat memahami kewenangan bahkan tugas dan fungsi sebagai panji yosua”. Tutupnya

Hal senada pun dikatakan ketua panji yosua rayon Minsel, Franky Jiro Lelengboto (Frato).

Frato juga menambahkan, Kegiatan pelatihan saat ini hanya melibatkan tiga wilayah yakni, Amurang satu, Amurang dua dan Amurang tiga. Dan untuk wilayah yang lain, jadwalnya sudah di atur oleh pihak Pemprov sulut.
(Victor)