Tiba di Bandara Melonguane,Danlanal yang baru pakai Bentor menuju Mako

Talaud, nyiurtimes.com– Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL Melonguane telah berganti komandan,Letkol (Mar) Mohammad Maftukin,SH secara resmi digantikan Letkol (Mar) Agustinus Purba SE dalam serah terima jabatan di Mako Lantamal VIII Manado sebagai Komandan Lanal Melonguane yang baru.

dengan menumpang pesawat wings air ATR 72 dari Manado untuk pertamakalinya Danlanal ( Komandan Pangkalan Utama TNI AL ) Letkol ( Mar ) Augustinus Purba, SE bersama isteri tiba di Melonguane, Rabu(18/4/2018).

Kedatangan keduanya di tempat tugas yang baru disambut Palaksa, Mayor Laut ( KH ) Ramadhan dan segenap personil, ibu- ibu jalasenastri, Sekretaris Daerah, Ir Adolf Binilang bersama pejabat lain di lingkup pemda, dan Kepala bandar udara Melonguane , Fanani Zuhri.

Prosesi penjemputan secara adat,Pengalungan bunga dan tarian bara’a (tarian penyambutan tamu) di bandara dilakukan, menariknya ketika akan menuju Makolanal,Danlanal beserta isi menumpangi becak gandeng motor ( bentor,moda transportasi khas sulawesi dan gorontalo ) yang telah dihias.

” Saya bangga dan terharu dengan penyambutan di bandara. Yang uniknya adalah saya berangkat menuju mako dengan bentor. Saya berharap kehadiran saya bertugas dapat bermanfaat untuk masyarakat dan daerah. Koordinasi dengan Pemda, forkopimda dan elemen penting lainnya akan dilakukan, agar program pemerintah pusat dan daerah dapat sejalan,” ujar Letkol ( Mar ) A.Purba

Bupati melalui Sekda menyambut penuh sukacita dan berharap akan terjalinnya sinergitas yang lebih baik ke depannya.

” Semoga tugas lanal ke depan akan lebih baik lagi.Sehingga dalam proses pembangunannya. Kabupaten kepulauan Talaud akan terfasilitasi dan berjalan lancar,” ucap Binilang.

Binilang menambahkan, kiranya semua tugas dapat dijalankan sebaik – baiknya dalam penyertaan Tuhan, sehingga apa yang menjadi ekspektasi ke depan bermuara pada kesuksesan

Kedatangan danlanal yang baru diharapkan dapat membawa kemajuan dalam pembangunan di daerah. (tika)