TETTY Ucapkan Selamat, Perayaan HUT Desa Kapitu Berlangsung Meriah

Amurang,Nyiurtimes.com — Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berlangsung Meriah. Itu dikarenakan, perayaan HUT kali ini sekaligus dirangkaikan dengan peresmian Gedung Serbaguna.

Dalam perayaan tersebut, Hukum Tua Desa Kapitu Christy Kumambong membacakan asal muasal nama kapitu yang dalam artian bahasa Tountemboan yaitu buah labu.

Perayaan HUT kali ini, makin meriah dengan hadirnya Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu. Dalam sambutan TETTY (sapaan akrab bupati) menyampaikan, agar pemerintah desa dapat proaktif dalam membangun desa. Baik pembangunan jalan, air bersih, drainase, lampu jalan serta program lainnya untuk kesejahteraan masyarakat dan mengucapkan selamat HUT ke – 48 Tahun untuk Desa Kapitu.

“Selamat HUT Ke – 48 Tahun untuk Desa Kapitu, kiranya Desa Kapitu semakin diberkati dan semakin maju” tutur TETTY

Selain itu, TETTY juga menghimbau kepada seluruh masyarakat. khususnya desa Kapitu yang pada beberapa waktu lalu sempat mengalami musibah kebakaran, agar lebih ditingkatkan lagi rasa kewaspadaan, apalagi di cuaca extreme yang saat ini melanda kabupaten minsel.

“Juga hindari berita hoaks apalagi menyerang pimpinan, sebab pimpinan daerah adalah simbol daerah, saya tidak anti kritik asalkan beritanya benar dan dapat dipertanggung jawabkan,”ujar CEP

Hadir pula dalam kesempatan tersebut yakni, unsur forkopimda, pejabat pemkab Minsel, undangan, para mantan hukumtua dan masyarakat desa.
(Victor)