Tetty Resmikan Kilometer Tiga Jadi Kampung KB dan Desa Wisata

Tetty Resmikan Kampung KB dan Desa Wisata
RESMI : Desa Kilometer Tiga akhirnya resmi menjadi kampung KB dan Desa Wisata. Nampak Bupati tengah meresmikan tugu kampung KB.

AMURANG,Nyiurtimes.com— Perjuangan menjadikan desa kilometer tiga sebagai kampung KB dan desa wisata, akhirnya berbuah manis.

Wajah para perangkat desa dan warga pun tak pernah pudar melempar senyum. Semua terpantau begitu sumringah.

Saking begitu senangnya, sejak pagi semua warga sudah tumpah ruah memadati lokasi hajatan penting itu dilangsungkan. Padahal acara baru dimulai nanti sekira pukul 13.30 wita.

Anatusias warga ini, adalah bentuk sokongan terhadap program berbasis kemasyarakatan. Apalagi peresmian kampung KB dan desa wisata itu, langsung dilakukan oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Selasa (7/11) kemarin.

Melihat suasana semacam itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu terlihat begitu sènang, sehingga satu, per satu warga pun diberi senyum, sapa dan salam hangat.

Dalam sambutannya Tetty mengatakan pencanangan program kampung KB merupakan program pembangunan keluarga dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup manusia serta memberikan akses pelayanan kesehatan kepada keluarga terlebih dalam memberikan informasi kependudukan, layanan dan pembinaan KB.

“Karena itu saya ingatkan kepada semua perangkat daerah untuk mendukung program ini. Begitupun dengan seluruh masyarakat diharapkan akan mensukseskan program ini. Saya minta masyarakat tetap menjaga stabilitas keamanan, persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terprovokasi, ”ujar Tetty.

Bupati yang populer dengan sederet prestasi itu, juga memberi apresiasi kepada BKKBN. Apalagi dari rancangan 17 kampung KB di Kabupaten Minsel, semua sudah terwujud.

Kilometer tiga adalah yang terahir. Ini artinya dari semua kecamatan di Kota dodol ini, sudah terwakilkan. Satu kecamatan satu kampung KB.

Dengan begitu sebagai pemerintah sangat berbangga karena kita semua sudah ikut mensukseskan program Nawacita, yang bertujuan menggelorakan Masyarakat membangun Desa. Sebab kampung KB akan jadi sasaran program pembangunan.

“Kita bersyukur karena Desa Kilometer Tiga selain sebagai kampung KB boleh juga dicanangkan sebagai Desa Wisata. Kepada masyarakat diminta untuk menjaga keindahan lingkung juga tempat tinggal kita agar tetap bersih, dengan begitu ketika datang kunjungan dari para wisatawan pemukiman masyarakat boleh terberdayakan sebagai penginapan, tentu hal ini akan membantu peningkatan ekonomi masyarakat,” harap Bupati berparas cantik itu.

Tetty Resmikan Kampung KB dan Desa Wisata

Sementara itu, kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Theodora Panjaitan sebelum memulai sambutannya mengapresia kinerja Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dalam melaksanakan pembangunan yang juga demi Kesejahteraan rakyat, atas dedikasi ini Bupati boleh meraih penghargaan dari Presiden Jokowi yakni penghargaan Satialencana Wirakarya Kencana pada tahun 2017 ini.

“Program kampung KB diperioritas bagi masyarakat miskin yang berkekurangan baik bidang kesehatan, pendidikan, sosial maupun bidang lainnya, sebagaimana program Nawacita khusus cita yang kelima yakni pembangunan dimulai dari pinggiran.  Kepada masyarakat mari bersama kita menunjang program pemerintah khususnya Kampung KB, serta terus bersinergi dengan stakeholder terkait demi suksesnya program ini,“ ajak Panjaitan.

Hadir dalam acara ini juga, Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana, SH, SIK, MH, pimpinan SKPD, para Camat, pemerintah Desa Kilometer Tiga serta masyarakat. (dou)