Tepis Kabar Miring, Ini Surat Terbuka Dari Mocodompis Soal Billy Lombok

Manado, nyiurtimes.com – Kabar tak sedap yang sempat hinggap pada Billy Lombok dalam nuansa pencalonan dirinya sebagai Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM periode 2018-2022 mengundang respon dari berbagai pihak.

Selain surat terbuka di facebook yang diposting James Lembong ada juga surat yang dibuat oleh mantan Sekretaris Pemuda GMIM Periode 2005-2010, Franky Mocodompis yang saat itu mendampingi Billy Lombok sebagai ketua Pemuda GMIM Periode 2005-2010.

Berikut surat yang tuliskan Franky Mocodompis buat Billy Lombok.

Tidak banyak yang tahu kalau Pnt Billy Lombok itu lahir dari jemaat dan wilayah yg turut membidani Komisi Pelayanan Remaja GMIM. Juga tidak banyak yg tahu kalau Pnt Billy Lombok itu ‘ditemukan’ oleh Pelayanan Remaja GMIM Musafir Kleak di Wilayah MBD.

Meski banyak yang tahu Billy Lombok itu lahir dalam keluarga berada tapi sedikit yang tahu kalau sang ayah yang pernah jadi orang nomor 1 di Unima memulai karirnya dari pegawai rendahan bergolongan 2a.

Meski banyak yang tahu kemunculan Billy Lombok dalam pelayanan Pemuda GMIM instant, tapi saya yang diijinkan Tuhan menjadi pendampingnya yang jauh lebih berumur dan berpengalaman, tapi tidak banyak yang tahu kalau Billy Lombok terus menempa diri dan mengejar ketertinggalannya.

Saya yakin tidak banyak yang tahu kalau kami di KPSG 2005-2010 menyebut Billy Lombok seperti Daud yg kemerah-merahan.

Dalam kemudaan dan keterbatasannya, tidak banyak yg tahu kalau Billy Lombok berhasil menghentikan gelora kemudaan serta petualangannya dengan menambatkan hati dan cintanya dan menjawab keraguan berbagai pihak tentang kelulusan dan kesarjanaannya.

Yang saya tahu sangat sedikit yang tahu prediksi kami KPSG 2005-2010 bhw beliau kelak menjadi Politisi Demokrat dan Anggota DPRD Sulut Dapil MinSel. Juga sedikit yang tahu kalau Billy Lkmpok seperti melakukan lompatan quantum justru dari belajar diam-diamnya kpd Anggota Komisi XI DPR RI, dan para seniornya seperti Ketua PAH I DPD RI, Wakil Ketua DPRD Manado, Wakil Bupati Mitra, dan terutama kepada mantan pegawai golongan II IKIP Manado.

Jadi kalau ada pihak yang belum tahu kapasitas Pnt Billy Lombok mungkin perlu banyak mencari tahu. Pelayanan Gerejawi itu bukan soal tahu menahu atau mencari tahu atau sok tahu, tapi lebih banyak memberi dan membagi tahu bahwa Dia yang Maha Tahu, yg empunya otoritas atas pelayanan kita.

Tak peduli kita atau mereka lebih tahu tentang remaja dan pembinanya, bagi saya yg dibesarkan oleh pelayanan remaja, Pnt Billy Lombok, Ketua KPR Jemaat Ulfers Kumelembuai dan Ketua KPR Terpilih Wilayah Kumelembuai sementara berproses membesarkan kembalj dunia yg menemukannya, Remaja GMIM.

Salam dari orang yang sedikit tahu tentang Billy Lombok. Godbless. (**)