Tanah Longsor Tutup Jalan Musi-Alude

TALAUD– ┬áTanah Longsor terjadi di ruas jalan Desa Musi – Alude, Kecamatan Kalongan, Pulau Salibabu; Jumat (1/6) sekira pukul 11.00 siang. Akibatnya jalan raya yang menghubungkan Desa Musi dan Alude tertutup material tanah longsor dan tidak bisa dilewati kendaraan. Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kepulauan Talaud sehari semalam menjadi penyebab.

Kondisi jalan Musi-Alude yang tertutup material tanah longsor. Foto lain pihak TNI, Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Kalongan saat melakukan kerja bakti, kemarin.

Pemerintah kecamatan bekerja sama dengan pihak TNI dan masyatakat setempat melakukan kerja bakti pembersihan jalan. ” Tanah longsor terjadi di ruas jalan Desa Musi-Alude. Sekarang, (kemarin red) Danramil Lirung bersama Pika Kecamatan Kalongan berkoodinasi dengan pihak proyek jalan lingkar, guna membantu pembersihan jalan dengan menurunkan alat Berat (Eksavator),” ujar Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, kemarin.

Mengenainya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam hal ini Plt Bupati Petrus Simon Tuange meminta masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan. ” Beberapa hari ini, Talaud diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. Diharapkan masyarakat lebih waspada. Yang tinggal di pesisir pantai maupun di daerah pegunungan harap lebih waspada lagi,” imbuhnya. (tika)