Tak Naik Gaji, Karyawan Cargil Mengamuk

AMURANG,Nyiurtimes.com–Puluhan karyawan kontrak PT Cargil Amurang melakukan aksi demo, Senin kemarin di depan kantor PT Cargil yang terletak di keluarahan Kawangkoan Bawa Kecamatan Amurang Barat. Mereka mengamuk lantaran janji kenaikan gaji tak kunjung direalisasi. Kekesalan para tenaga kontrak itu makin tumpah saat pihak PT Cargil tak mau menemui mereka.

Dalam aksi itu mereka melampiaskan kekecewaan mendalam. Merasa dibohongi. Pasalnya kenaikan upah kerja yang sudah di janjikan pihak perusahan, selang dua tahun ini hanya isapan jempol belaka.

“Ini namany janji tinggal janji. Kami merasa sudah dibohongi. Itu sebab aksi ini semata-mata menuntut keadilan supaya upah kerja kami segerah direalisasi sebagaimana janji mereka selama ini,” ungkap Tamponawas salah satu karyawan.

Ia pun membeber selama menjadi karyawan pihaknya tidak pernah diberi uang makan serta biaya trasportasi.

Begitupun dilontarkan para pendemo lainnya. Apapun alasannya menurut mereka pihak PT Cargil harus bertanggungjawab. Jangan sekedar berjanji. Tapi realisasinnya nol besar.

“Sudah dua tahun kami menanti. Tapi lagi-lagi pil pahit yang kami terima. Ini benar-benar keterlaluan,” teriak para pendemo.

Ironinya sampai berita ini diturunkan pihak PT Cargil tak kunjung menemui para pendemo. Begitupun upaya konfirmasi redaksi ini belum berhasil. (viktor)