Tak Miliki Jaringan Internet, Siswa SMP N 3 Ranoyapo Tinggalkan Kampung Halaman

Amurang,Nyiurtimes.com — Untuk menggapai masa depan yang cerah, para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Ranoyapo, rela tinggalkan kampung halaman.

Pasalnya, untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),Sekolah harus miliki akses jaringan internet. Namun sangat disayangkan SMP Negeri 3 Ranoyapo tak miliki akses jaringan tersebut, sehingga harus meminjam SMP Negeri 1 Motoling karena sudah memiliki akses jaringan internet untuk mengikuti UNBK.

Selama mengikuti UNBK, para siswa dan guru dipaksakan untuk menginap, karena jarak tempu dari desa Beringin ke SMP Negeri 1 Motoling sangat jauh.

Ketika dikonfirmasi, kepala sekolah SMP Negeri 3 Ranoyapo Nelce Lendo Melalui wakil kepala sekolah Merry Runtukahu mengatakan, di desa Beringin memang tidak ada jaringan internet, jadi mau tidak mau, kami harus datang ke SMP Negeri 1 Motoling untuk lakukan UNBK.

“Kami bersama para peserta UNBK harus nginap, ada yang sewa rumah warga, ada juga yang menginap di ruang ujian” Ungkap Runtukahu

Lanjutnya lagi, sudah sejak hari minggu 21/04/2019 kami menginap di SMP Negeri 1 motoling. Dan kami sangat berharap, UNBK Tahun depan, SMP Negeri 3 Ranoyapo bisa mendapatkan jaringan internet.

Untuk diketahui, Peserta yang ikut UNBK sebanyak 18 siswa, diantaranya Laki – laki 9 dan perempuan 9.
(Victor)