Tak Digubris Balai Jalan Wakil Ketua DPRD Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak

Amurang, nyiurtimes.com–Lubang menganga di sisi kiri dan kanan kota Amurang praktis tak mendapat perhatian serius Balai Jalan. Padahal sudah banyak aspirasi yang disampiakan para wakil rakyat. Walau begitu, kondisi jalan Trans Sulawesi yang kian rusak tetap saja terbiar begitu saja. Situasi semacam itu, memantik reaksi Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto. Tak tanggung-tanggung politisi Gerindra itu malah menunjukkan aksi nyata. Ia turun ke jalan mulai memperbaiki dengan menutupi lubang jalan menggunakan semen. Hal itu dilakukan Frato begitu ia disapa Senin pagi kemarin.
“Prinsipnya ini merupakan kesadaran identitas kami sebagai wakil rakyat. Minimal langkah kecil ini bisa bermanfaat bagi warga pada umumnya. Utamanya mereka yang sering melintasi jalan ini,” ungkap Lelengboto.
Walau begitu, Ia tahu aksi nyata yang dilakukan itu bisa menimbulkan ketersinggungan sejumlah pihak.
“Apa boleh buat. Ini juga salah satu bentuk kritik kami kepada Balai Jalan supaya segerah memerhatikan kondisi jalan yang kian rusak,” harapnya.
Sementara itu, aksi Lelengboto itu langsung memantik respon masyarakat. Mereka memuji apa yang dilakukan legislator dapil Amurang itu sebagai sesuatu yang mestinya ditiru oleh banyak legislator. Termasuk pemerintah setempat.
“Ini jadi contoh bagi para pemangku kebijakan. Harus punya inisiatif,” kata Ribka Mamanua warga Amurang. (Viktor)