Sudan Gelar Festival Seni Budaya, Kawasaran Menari Di Karnaval Dunia

Khartoum, Nyiurtimes.com – Sepuluh Anggota Formed Police Unit Garuda Bhayangkara Menghentak dunia. Mereka tampil ikut memeriahkan acara festival Persahabatan Bangsa – Bangsa ke- 4, di kota Khartoum – Sudan 10/02 lalu. Kegiatan yang di ikuti oleh para duta budaya dari 86 negara itu mampu menyita perhatian publik dunia. Hal ini di tegaskan oleh Pembina Sanggar ‘Bapontar’ Beiby Sumanti.

“Sesudah musik kolintang sukses pentas di beberapa negara kini, giliran tarian perang khas Minahasa “Kawasaran” yang di tampilkan”. Tegas Sumanti. Tarian ini mampu menghipnotis para pengunjung karnaval dalan pentas kesenian International tersebut karena di bawakan dengan penuh wibawa di bawah komando (Sarian) AKBP Lukman M. Tambah Dewan Pembina Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP) ini dengan sukacita.

Jussac Rumambi, Pelatih Kabasaran Sanggar “Bapontar” mengaku bangga dengan ditampilkannya tarian tersebut di tingkat dunia.

“Sebuah Kinerja Hebat ‘Mapalus’ dari komunitas Bapontar sampai Torang pe Kawasaran so “bapontar” dan berhasil membawa Misi supaya torang pe Budaya (Minahasa) semakin di kenal di dunia sebagai suku bangsa yang kuat dan bermartabat”. Tutup Rumambi. (**)