Steven Kandouw Tampil Memukau di Pertemuan APEC

NZ, Nyiurtimes.com – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw hadir pada acara APEC Energy Working Group (EWG/Kelompok Kerja Energy) dan didaulat sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut. Steven Kandouw tampil memukau dihadapan peserta yang hadir dari berbagai negara. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Wellington New Zealand, Senin (20/11/2017).

Steven Kandouw memaparkan tentang kemajuan dan perencanaan sistem energi terpadu untuk pemerataan energi berkelanjutan bagi masyarakat terpencil kepulauan di Provinsi Sulawesi Utara.

Energy Working Group(EWG) berusaha untuk mencapai tujuan APEC lebih dalam memfasilitasi perdagangan dan investasi energi di wilayah APEC dan memastikan energi dapat berkontribusi pada peningkatan ekonomi, sosial dan lingkungan masyarakat Asian Pasific Economic Coorporation (APEC) itu sendiri.

EWG mengadakan pertemuan resmi dua kali dalam setahun untuk berdialog mengenai isu-isu energi utama yang mempengaruhi kawasan APEC, perkembangan sektor energi dan untuk meninjau kemajuan proyek serta inisiatif sekarang ini yang dirancang untuk mencapai tujuan dan sasaran EWG.

Wakil Gubernur Steven Kandouw hadir bersama Walikota Bitung Maximilian Lomban, Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung dan Kepala Bappeda Sulawesi Utara.

New Zealand menjadi tuan rumah pertemuan ke-54 Kelompok Kerja Energi (EWG) APEC yang diselenggarakan di Wellington pada 20-24 November 2017. (**)