Stella Runtu Jabat Ketua KPU Minahasa Utara

Minut, Nyiurtimes.com – Komisioner KPU Minahasa Utara resmi dilantik oleh Ketua KPU RI Arif Budiman. Ketiga komisioner yakni Stella Martina Runtu, Darul Halim dan Hendra Lumanauw dilantik bersamaan dengan tujuh Komisioner KPU Kabupaten/ Kota di Sulawesi Utara, Selasa (26/06/2018).

Selesai pelantikan yang berlangsung di Grand Clarion Hotel and Convention, Makassar Sulawesi Selatan tersebut, ketiganya bersepakat menentukan Stella Martina Runtu sebagai Ketua KPU Kabupaten Minahasa Utara periode 2018-2023.

Runtu menyatakan bahwa bersama komisioner lainnya mereka akan tetap menjaga keutuhan lembaga demi suksesnya pemilu yang menjadi tugas dari KPU.

“Kami bertiga akan berjalan sesuai dengan tupoksi kami mengawal keutuhan lembaga ini demi suksesnya pemilihan umum”, ujar Runtu.

Ketiganya menyusun usulan komposisi divisi Teknis dan Parmas, Divisi Hukum Anggaran dab Logistik dan Pengawasan serta Divisi Perencanaan Data dan SDM.

Hadir dalam pelantikan tersebut ketua KPU Arief Budiman, komisioner KPU RI Viryan dan Evi Novida Ginting Manik serta hadir juga KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh dan Meidy Tinangon. (**)