Semangat “ARPETO” HUT Desa Ampreng Ke-71

Desa Ampreng merupakan desa yang tergolong muda dilihat dari usiannya. Desa ini memiliki beberapa komoditi andalan yang menjadi sumber ekonomi masyarakat sehari-hari, komoditi tersebut adalah kacang merah, kacang tanah, tomat dll.

Sabtu31 Maret 2018 desa ini merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-71 tahun, yang dilaksanakan dengan sangat meriah. HUT ke 71 Desa dihadiri oleh Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat Eddy Kenap dan Kepala Biro Perlengkapan Jimmy Ringkuangan Serta Camat Langowan Barat Lendi Aruperes.

Hukum Tua Desa Ampreng Masri Aruperes menjelaskan bahwa Panitia telah mengundang Gubernur Olly Dondokambey akan tetapi berhalangan hadir dan suksesnya acara ini berkat Kerja Keras Panitia dan Masyarakat Ampreng.

“ Kami telah mengundang bapak Olly Dondokambey, karena kesibukannya beliau mengutus Kepala Dinas Eddy Kenap dan Bapak Jimmy Ringkuangan hadir dalam acara ini” ucap Aruperes.

Ditambahkannyapersiapan acara sampai pada puncaknya berjalan dengan baik atas Kerja Keras Masyarakat Ampreng (Arpeto) sambil berterima kasih untuk masyarakat.

Denny Palar yang juga perangkat desa Ampreng menambahkan, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Minahasa dan DPRD Sulut, serta Calon Bupati. “ Panitia juga mengundang Anggota DPRD Minahasa Ibu Nofita Rewah dan Anggota DPRD Sulut Marho Mumek dan bapak Roy Roring yang juga calon Bupati Minahasa” Ucap Palar.

Arpeto merupakan filosofi hidup masyarakat Ampreng hari ini, Arpeto juga tidak lepas dari semboyan Minahasa Si Tou Timou Tumou Tou. Arpeto diambil dari Bahasa Tontemboan Minahasa yaitu Semangat Kerja Keras. Ucap Jelman Manampiring salah seorang masyarakat Ampreng. (Nathan)