Selesai Gelar Reses, MJP Kembalikan Sisa Anggaran

Nyiurtimes.com, BITUNG – Anggota DPRD Provinsi Sulut dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Melky Jakhin Pangemanan, S.IP., M.Si., M.Ap (MJP) telah selesai menggelar Reses untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kota Bitung dalam Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2019.

Masa penyerapan aspirasi dari konstituen ini dilakukan MJP di tiga titik. Yaitu Pertama di Desa Kaima, Kecamatan Kauditan (Minut, red) pada Kamis 5 Desember 2019, Kedua di Kelurahan Apela Satu, kecamatan Ranowulu (Kota Bitung, red) pada Jumat 6 Desember 2019 dan yang ketiga di Desa Dimembe, kecamatan Dimembe (Minut, red) pada Senin, 9 Desember 2019.

Usai menggelar Reses di tiga titik, MJP pun langsung mengembalikan anggaran yang tidak terpakai kepada pihak sekretariat DPRD Provinsi sulut. Kamis (12/12/2019)

Diketahui, MJP selama menggelar Reses baik kepada konstituen maupun media sosial, selalu mempublikasikan setiap anggaran yang disediakan selama Reses. Baik itu anggaran yang disediakan ataupun anggaran yang sudah digunakan.

“Anggaran reses yang diberikan kepada saya Rp.43.069.091, itu sudah dipotong pajak. Yang saya gunakan selama reses itu Rp.33.432.000, berarti ada sisa anggaran. Sisanya ada Rp.9.637.091. Karena ada anggaran yang tidak saya gunakan ya harus dikembalikan,” ujar MJP yang juga merupakan ketua DPW PSI Sulut ini.

“Selain itu juga, MJP membeberkan anggaran yang dirinya terima selama reses berlangsung. “selain itu, saya juga dapat dana tunjangan reses sebesar Rp.12.750.000 dan dapat juga dana SPPD Rp. 4.250.000,” tutur MJP sembari juga menyampaikan bahwa apa yang disampaikannya ini merupakan bentuk transparansi kepada publik. Karena menurutnya yang dia gunakan adalah uang rakyat, jadi sudah seharusnya rakyat juga tahu. (Hendro)