Sekwan Klarifikasi Terkait Pintu Ruang Komisi II Yang Di Tutup

Minsel,Nyiurtimes.com — Menyikapi pemberitaan yang pada beberapa waktu lalu sempat menyebutkan bahwa Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Jhoins Langkun, telah dengan sengaja menutup pintu ruang komisi II.

Kali ini sekwan angkat bicara, menurutnya Dalam pelaksanaan apel pagi pada hari Rabu (06/11/2019), Selaku Sekwan menyampaikan ke semua staff yang ada di Alat Kelengkapan DPRD untuk menutup pintu ruangan dan turun, karena ada rapat khusus bagian persidangan yang akan dipimpin oleh Kepala bagian (Kabag) Persidangan.

Setelah rapat selesai, Sekwan DPRD menyampaikan kepada Kabag Persidangan dan memerintahkan kepada Kasubag Rapat dan Risalah untuk menyampaikan kepada staf yg ada di AKD agar semua pintu ruangan di buka kembali.

Ketika mendengar perintah tersebut, Kasubag rapat dan risalah melalui WA Group bagian persidangan, langsung memberitahukan akan hal itu, tepatnya pukul 12.59 Wita.

Sedangkan dalam berita yang dimuat salah satu media, foto yang diambil itu keesokan harinya, kamis (07/11/2019) dengan latar belakang, pintu komisi II masih terkunci. Setelahnya, sekwan lakukan penelurusuran dan informasi yang di dapat yaitu, pada hari Kamis pagi staff yg ditugaskan di AKD khususnya yang ada di setiap ruangan komisi mengambil kunci ruangan kepada staff Lexi Kowel karena pintu ruangan akan dibuka. Namun Staff di komisi 2 pada pagi itu tidak mengambil kunci kepada staff Lexi Kowel, sampai beberapa anggota DPRD datang, pintu ruangan komisi 2 masih terkunci. Sedangkan pintu ruangan komisi lainnya terbuka karena staffnya sudah mengambil kunci.

“Jadi tidak benar kalau pintu komisi II sengaja di tutup” tegas sekwan Jhoins Langkun

Katanya lagi, terkait dengan pintu ruangan komisi 2 yang dikunci dengan memakai rantai, itu karena kuncinya sudah rusak. Yang pasti dari hari Rabu 06 – Jum’at 08 November 2019 ruangan semua komisi terbuka.
(*)