Salut ! Dandes Tahap 3 Desa Pakuure Dikerjakan Secara Gotong Royong

Minsel,Nyiurtimes.com — Nilai – nilai Budaya yang ada di daerah Sulawesi Utara (Sulut), kini mulai terlihat seakan telah di lupakan. Salah satunya budaya Gotong Royong yang mulai jarang terlihat di tanah nyiur melambai ini.

Saat ini diketahui, yang giat menggencar untuk mempertahankan nilai – nilai budaya hanya tinggal separuh dari jutaan jiwa yang ada di Sulut.

Separuh diantaranya yaitu Desa Pakuure, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan yang sampai hari ini masih saja menjunjung tinggi budaya Gotong Royong. Pasalnya, pelaksanaan pembangunan melalui Dana Desa (Dandes), kini di kerjakan secara Gotong Royong.

Kepada Nyiurtimes.com rabu, (20/11/2019), Hukum Tua Desa Pakuure Calvin Selang, SE menjelaskan, pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Desa untuk pembuatan Rabat Beton Jalan Usaha Tani yang di danai melalui Dandes, secara bergiliran di kerjakan oleh masyarakat Desa Pakuure.

“Cara kerjanya, setiap hari 1 (satu) Jaga dan itu bergiliran hingga pelaksanaan pekerjaan selesai” ucap Selang

Rasa sepenanggungan ini membuat Hukum Tua Calvin Selang, SE merasa sangat bersyukur, sehingga ucapan terima kasih pun disampaikannya kepada seluruh masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat Desa yang ada, karena tanpa adanya nilai budaya Gotong Royong yang melekat di hati saudara – saudara, saya yakin pekerjaan yang di lakukan saat ini tidak mungkin akan terwujud” tutupnya

Untuk diketahui, pelaksanaan pembangunan rabat beton jalan usaha tani ini anggarannya berjumlah Rp. 426.943.000 dengan volume, Panjang 562 Meter dan Lebar 3,5 Meter.

(Victor)