Sah! Sumilat Pegang ‘Mapatu’ Ormas Adat Makatana Minahasa

Pineleng, Nyiurtimes.com – Sesuai Agenda program kerjanya, organisasi masyarakat adat Makatana Minahasa sukses menggelar Pertemuan Raya dengan tema “Sumungkul Wangko Ne Makatana Minahasa” kemarin 16/02 di Aula Irene, Pineleng Kabupaten Minahasa. Acara yang berisi Diskusi Dialog Budaya Minahasa dan Pemilihan pengurus baru ini berjalan dengan baik dan penuh dengan suasana keakraban.
“Terima Kasih Kepada Opo Wananatas, Tuhan Yesus Kristus atas nafas Kehidupan ini, dan juga support selalu dari keluarga saya terlebih khusus kepada segenap keluarga besar pengurus dan Anggota mulai dari Pusat sampai Wanua yang masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin organisasi ini”. Kata Alvis Metrico Sumilat Ketua Umum Terpilih ormas Makatana Minahasa.

Harapan Sumilat kedepannya sebagai pemimpin meminta kepada pengurus dan Anggota untuk dapat selalu bergandengan dan berjalan bersama karena pada initinya kita adalah pemimpin diri kita sendiri yang “ngaasan” (mempunyai pemikiran yang baik), “Niatean” (mempunyai hati yang bersih), dan “Keter” (mempunyai mental yang kuat) untuk di pakai bersama membangun organisasi ini dengan tulus. Tambah Pemegang ‘Mapatu’ (Ketua Umum) Ormas Adat Makmin dua periode ini waktu di temui awak media pada acara kemarin.
“Mapalus adalah sifat turunan dari leluhur yang maknanya universal yang mempunyai tujuan Kerjasama yang baik, dan hal ini tak lekang oleh waktu, mari sebagai penjaga kearifan luhur Tou Minahasa kita Tingkatkan kesadaran saling bersatu, baku bae, baku tongka/ topang, baku tolong dan baku – baku sayang. Semiga di berikan umur panjang dan keselamatan bagi kita semua”. Pungkas Sumilat Berapi- api.
Sesuai info hasil Pemilihan kemarin telah terpilih Alvis Metrico Sumilat (Ketua Umum), Revando Moses Rotty (Wkl. Ketua Umum), Jerdo Makalikis (Sekretaris Jendral), Charles Bernard Umpel (Bendahara). (CdR)