Sabar! Seleksi ASN Masih Menunggu Kepastian

Amurang, Nyiurtimes.com–Kepastian pelaksanaan seleksi Aparatur Sipil Negera (CPNS) masih menggantung. Entah kapan akan digelar. Walau begitu, harapan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Ferdinand Tiwa mengatakan para pelamar sebaiknya menyiapkan diri dan dokumen sedari dini. Supaya ketika masuk pada tahapan proses tidak lagi terburu-buru.

Ia mengaku, pihaknya intens berkoordinasi dengan pusat terkait penerimaan PNS usai pergantian Menpan-RB.

“Sampai sekarang belum pasti. Kebetulan Pak Menteri kan ketua kontingen Indonesia di Asian Games jadi masih fokus di situ saat ini,” ungkapnya, kemarin.
Hanya saja kata dia pemkab Minsel  telah mengusulkan 302 kursi CPNS di jajaran pemkab. Formasi masih menyasar instansi teknis.

“Itu batasan yang diberikan kepada kami dalam beberapa kali rapat di pusat. Tapi sampai sekarang belum kami dapat kepastiannya,” tutur dia.

Sebelumnya, Bupati Christiany Eugenia Paruntu mengingatkan kepada masyarakat Minsel berhati-hati terhadap oknum yang mencari keuntungan pribadi pada proses seleksi CPNS. Kata peraih penghargaan terbanyak kepala daerah berprestasi itu, apabila ada yang masih kurang jelas langsung saja bertanya kepada dinas terkait soal proses tersebut
“Kalau ada yang mengaku-ngaku dari pemkab untuk meminta agar bisa masuk PNS segera laporkan. Seleksi sekarang terpusat. Kalau terbukti ada PNS pemkab yang seperti itu pasti kita sanksi tegas,” tutupnya. (gelas)