Rindengan Jadi Rival Sengit Menuju Deprov

Amurang,Nyiurtimes.com–Peta calon anggota DPR Propinsi di dapil Minsel-Mitra masih sulit diprediksi. Sejumlah nama besar dan popular bersaing ketat mencuri suara 400 ribuan pemilih.

Informasi terbaru, Partai Golkar akan mendorong petarung Deprov Danny Rindengan. Kalau pejabat Sekda Minsel yang sebentar lagi memasuki masa purna tertarik, maka kursi Deprov di Pileg 2019 mendatang, bakal panas.

Lantaran sebelum Rindengan disebut, sudah ada Farry Liwe (FL) dari PDIP, Billy Lombok dari Demokrat, Joudy Moniaga dari Gerindra dan Jhon Rory dari Nasdem. Mereka dikabarkan sudah memprokalmirkan diri siap maju.

Para pendukung Rindengan terang-terangan menyatakan sikap mendesak maju dikancah perpolitikan Sulut

Menurut Reiner Arcanger tokoh pemuda kelurahan Ranoiapo Kecamatan Amurang figur Rindengan sudah teruji dengan pengalaman birokrat sampai eselon I. Tandanya dari aspek politik dan pemerintahan matang. Mental teruji, kapasitas tidak diragukan lagi.

Selama menjabat Sekda banyak prestasi ditorehkan. Termasuk menjadi jembatan penyeimbang antara eksekutif dan legislatif. adalah bukti kuatnya eksistensi Rindengan di kancah perpolitikan Sulawesi Utara (Sulut) umumnya.

“Pak sekda memang cocok didorong ke Deprov. Ini akan sangat menguntungkan bagi warga Minsel,” ungkap Arcanger.

Sementara itu, Sekda Minsel Danny Rindengan saat dikonfirmasi sebelumnya tak menampik wacana tersebut.

“Kalau ditugaskan ya selalu siap,” jawabnya diplomatis. Walau begitu, menurutnya masih fokus menjalani tugas sebagai sekda. Apalagi pengusulan masa pensiunnya baru akan dijalani akhir tahun ini.

Sekretaris DPD Golkar Sulut Tony Lasut pun tak membantah. Mengenia informasi tersebut. (dou)