Rindengan Ingatkan Semua ASN Wajib Apel Perdana Besok!

Amurang,Nyiurtimes.com–Libur tahun baru sudah usai. Semua jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan wajib mengikuti apel perdana yang digelar Rabu (03/1) 2018. Pukul 08.00 WITA di Waleta Kantor Bupati Minsel. Penegasan ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel Danny Rindengan.

“Semua ASN wajib hadir. Jangan lagi tambah-tambah libur,” tegas Rindengan, kepada Nyiurtimes. Ia mengingatkan tidak ada alasan apapun semua ASN harus masuk kerja hari ini. “Kalau ada yang tidak ikut apel. Tidak masuk kerja apalagi kita akan berikan sanksi,” kata Rindengan. Nah itu sebab menurutnya untuk memastikan semua ASN ikut apel, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para pimpinan perangkat daerah supaya dilakukan absensi hari pertama masuk kerja di lokasi apel perdana.

“Kalau toh nanti kedapatan ada yang tak hadir maka tinggal kita ikut saja sanksinya. Jadi bisa peringatan tertulis, ada mengurangi tunjangan kinerja, bahkan menurunkan pangkatnya. Jadi kita berharap ke seluruh ASN ya ikutilah aturan yang sudah memang kita sepakati yang berlaku, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah mengenai Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN),” tandas Rindengan

Sambil mengingatkan semua pimpinan perangkat daerah bisa melakukan pengawasan dengan ketat terhadap anak buahnya. Jadi kita berharap dengan sistem disiplin, ASN yang benar itu profesional, ASN yang kita harapkan benar-benar terjadi,” katanya. (*)