Rindengan Ingatkan E-Formasi CPNS Yang Beredar Itu Hoaks!

Amurang,Nyiurtimes.com–Beberapa hari belakangan ini, baik masyarakat umum maupun para tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan nampak sumringah dan begitu senang. Usai beredarnya informasi tentang laporan formasi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016-2019 dari kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Apalagi konten informasi yang tersebar dan beranak pinak secara berantai dari WhatsApp tersebut praktis memberi kepastian tentang Laporan penetapan E-Formasi Tenaga Honorer, Pegawai Tidak Tetap, Pegawai Tetap Non PNS dan tenaga kontrak Pengangkatan CPNS tahun 2016-2019. Bahkan di dalam informasi yang beredar tersebut disebutkan jika Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mengusulkan penerimaan sebanyak seratus lebih kuota CPNS yang ditetapkan.

Sayangnya, informasi yang sudah beredar luas ternyata masih belum jelas kebenarannya. Malah disinyalir hoaks dan sarat pemanfaatan oknum para calon PNS. Sebagaimana yang ditegaskan Sekretaris Daerah Pemkab Minsel Danny Rindengan Senin kemarin.

“Saya memang sudah memerhatikan informasi ini beredar di medsos. Tapi memang sampai saat ini kami belum pernah menerima surat edaran secara resmi terkait penerimaan CPNS ataupun pengangkatan honorer menjadi CPNS,” ungkap Rindengan.

Iapun mengaku sudah mengecek langsung dengan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel mengenai hal itu. Jawabannya belum ada informasi resmi.

“Itu sebab sekedar himbauan bagi masyarakat untuk tidak langsung percaya dengan informasi ini,” tegas Rindengan.

Birokrat yang dikenal low profile ini pun mengatakan agar menunggu informasi secara resmi.

“Kalau toh ada. Pasti akan kami lanjutkan pengumuman kepada publik. Secara terbuka. Jadi sekali lagi formasi penerimaan yang beredar sekarang itu tidak jelas,” Ingatnya. (*)