Respon Temuan Bawaslu Begini Tanggapan Tim Pemenangan Jokowi-Maaruf Minsel

Amurang,Nyiurtimes.com-Ketua tim pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Maaruf Kabupaten Minahasa Selatan. Roy Blits Tambingon mengaku pihaknya tengah merampungkan personil tim pemenangan dan menyusun jadwal kampanye. Untuk segerah dimasukkan ke KPU dan Bawaslu Minsel.

“Sudah sementara menyusun. Kita diberi waktu masa perbaikan sampai Kamis (27/9) lusa. Kalau sudah siap kami langsung memasukkannya,” jawab Tambingon saat dihubungi redaksi ini via telpon.

Sebagai tim kampanye ia mengatakan sangat merespon apapun yang menjadi kewajiban. Sebagaiman diamanatkan dalam undang-undang 7 tahun 2017 tentang pemilu. Termasuk PKPU 23 tahun 2018.

Sebelumnya diberitakan Bawaslu Minsel menemukan dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan tim pemenangan Jokowi-Maaruf dan Prabowo Sandi. Di mana dua kubuh tersebut hingga kini belum memasukkan tim kampanye dan jadwal kegiatan kampanye kepada KPU dan Bawaslu. Padahal dalam amanat PKPU 23 tahun 2018 khususnya pasal 9 dan 11 diatur jelas : sebelum masa kampanye digelar pada 23 September lalu, tim pemenangan wajib memasukkan formatur kampanye dan jadwal. (*)