Resmikan Sekretariat KONI, JAK : PORKAB Cikal Bakal Kejayaan Olahraga Minsel

Nyiurtimes.com — Tak menunggu lama, usai diresmikan sekretariat baru, Ketua Koni Minsel James Arthur Kojongian tancap gas. Calon DPR Propinsi itu perdana memimpin langsung rapat koordinasi persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Minahasa Selatan 2108 di gedung yang baru saja di resmikan, Jumat (12/9) kemarin.

“Puji Tuhan. Kita baru saja menyaksikan bersama agenda peresmian sekretariat Koni. Ini akan kita manfaatkan sebaik mungkin. Sebagai rumah bersama. Nanti semua proses menatap kejayaan olaharaga Minsel akan lahir dari sini,” ungkap JAK begitu suami tercinta Ketua Remaja Sinode GMIM disapa.

Itu sebab bagi politisi muda Golkar Sulut itu, kehadiran sekretariat akan menjadi awal yang bagus dalam perkembangan olahraga di Minsel, apalagi dalam waktu dekat ini akan digelar Porkab Minsel, dan nantinya akan menjadi tonggak, Minsel menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov Sulut kedepan.

“Minsel bisa berprestasi dan tentunya ini harus ditunjang oleh seluruh komponen masyarakat, terlebih insan olahraga di Minahasa Selatan, agar kedepannya akan ada atlit-atlit dari Minahasa Selatan yang bisa berprestasi baik ditingkat daerah, nasional, maupun internasional,” kata James Kojongian, yang juga merupakan Ketua Umum Panitia Porkab Minsel.

Sebelumnya Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu melalui Sekda Danny Rindengan memberi apresiasi yang tinggi atas dedikasi Koni yang luar biasa. Punya semangat membangkitkan olahraga Minsel.

“Sebagai pemerintah kami sangat mendukung penuh. Porkab harus sukses digelar. Sebab dari sana kita akan menemukan bibit olahragawan terbaik yang dimiliki Minsel,” ujar Rindengan.
Diketahui pengguntungan pita pertanda diresmikannya sekretariat Koni dipimpin oleh Ketua DPRD Minsel Jeany J Tumbuan.

Hadirpula dalam kesempatan itu
Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, beberapa Kepala SKPD Minsel, Para Camat se-Minsel selaku pembina KONI Kecamatan, para pengurus KONI Minsel, pengurus Cabang Olahraga yang ada di Minsel, serta insan olahraga Minahasa Selatan. (*)