- Iklan -Iklan KPU 2020

Nyiurtimes.com, BITUNG – Pemerintah Kota Bitung mulai merealisasikan anggaran Dana Kelurahan untuk tahun 2020.

Realisasi anggaran ini ditandai dengan peletakan batu pertama di 10 kelurahan yang ada di Kota Bitung yang menjadi Pilot Projeck.

IklanSalam Kiss

Wali Kota Bitung Max J Lomban (MJL) mengatakan bahwa terkait Dana kelurahan kita semua satu bahasa. “Bahwa kita berpedoman pada peraturan Mendagri dengan mekanisme yang ada,” ujar MJL dalam kesempatan peletakan batu pertama di kegiatan dana kelurahan Girian Permai Senin (24/02/2020)

Lanjutnya bahwa melalui mekanisme peraturan Wali Kota Bitung, pemerintah melakukan mekanisme Padat Karya dengan adanya Kelompok Masyarakat (Pokmas).

“Melalui Pokmas bertujuan untuk memanfaatkan sumberdaya dan tenaga kerja di kelurahan itu sendiri, agar supaya dana ini dinikmati oleh masyarakat,” tutur Lomban

Dengan mulai direalisasikannya Dana Kelurahan Kota Bitung tahun 2020 ini, Wali Kota MJL berharap agar Berkualitas, Tepat Waktu dan Bermanfaat.

“Pekerjaannya harus berkualitas, pekerjaannya harus tepat waktu dan tentu saja hasilnya harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.
(REFLY)