Rayakan HUT Ke 4, Ratu: Saya Dukung KOSIMA Ke Ajang Nasional

Tondano, Nyiurtimes.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Sineas Muda (KOSIMA) FBS-UNIMA merupakan bagian dari 13 UKM di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado. Organisasi ini bergerak dibidang perfilman dan fotografi. Kosima yang baru berhari ulang tahun ke-4 tahun pada hari ini 15/02/2018, memiliki niat yang kuat untuk mengikuti ajang Nasional lomba Film Fiksi dan Dokumenter.

Ketua Kosima David Sumampow menjelaskan bahwa program kerja Kosima ditahun ini adalah mengikuti ajang Nasional dan membuat Film Dokumenter Kampus sebagai materi sosialisasi Kampus ini kedepan.

“Kami sudah mempunyai beberapa Program kerja ditahun ini yakni mengikuti ajang Festival Film Nasional yang dilaksanakan oleh Kemenristekdikti dan beberapa organisasi Film serta yang diselenggarakan oleh stasiun TV swasta nasional” Ungkap Sumampow. Ditambahkannya bahwa kami sudah berkarya lewat pembuatan Film Dokumenter Kolintang dan Film Dokumenter Sejarah perjalanan UNIMA selama 63 tahun.

Dekan FBS-UNIMA DR. Donald Ratu, M.Pd saat ditemui pada acara HUT Kosima ke-4 tahun menjelasakan bahwa organisasi ini telah banya berkontribusi di Kampus Unima. Bahkan jika dicatat Kosima merupakan organisasi yang eksis dalam kegiatan kemahasiswaan, serta sudah memberikan kontribusi lewat sosialisasi kebeberapa instansi dan sekolah untuk kampus ini. Saya akan mendukung semua kegiatan mereka lewat dana sampai keajang Nasional yang merupakan cita-cita dari teman-teman mahasiswa FBS.

“Organisasi ini telah memberikan kontribusi lebih pada Kampus Ungu dan telah melaksanakan sosialisasi untuk ‘menjual’ Unima keluar. Saya selaku pimpinan akan selalu mendukung dan mendanai organisasi ini karena Kosima yang keliatanya paling eksis di Kampus ini, juga mereka mahasiswa kritis yang selalu memberikan masukan pada pimpinan” Jelas orang nomor satu di Fakultas Bahasa Dan Seni ini. Ditambahkannya bahwa Kosima telah memberikan andil besar dalam Dies Natalies ke 63 Unima dan Film Kolintang yang bekerjasama dengan pemerintah Kota Manado. Kedepan kami akan mendukung penuh perjalanan organisasi ini sapai ke tingkat Nasional. Kosima adalah satu-satunya organisasi yang bergerak dalam bidang Fotografi dan Sinema (Film) atau Sinematografi yang dahulunya terbentuk dari ide dan gagasan dari kelompok fotografer mahasiswa Unima. (nw)