Ratusan Guru Ikuti Belajar K – 13

Peliput : Sartika Topah (Kepala Biro Talaud) 

Talaud, nyiurtimes.com-– Untuk tahun pelajaran 2018/ 2019, semua satuan pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) diwajibkan hanya menerapkan Kurikulum 2013 (K-13). Karena itu, semua sekolah harus siap menerapkan K-13 dan mengimplementasikan kurikulum yang harus diberlakukan di tahun ajaran yang baru nanti.

Mengenainya, Kasie Pendidik dan Tenaga Kependidikan Paud ( PTK ) Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Kabupaten Kepulauan Talaud Karel Lungari mengatakan, pihaknya telah mengadakan pendidikan dan latihan K-13 gelombang terakhir. Kegiatan berlangsung di SDK Ebenheazer Melonguane, Senin(18/6) kemarin.” Tema kegiatan yakni pengembangan keprofesian berkelanjutan pendidikan dan pelatihan kurikulum 2013 gelombang ke – II atau terakhir. Kalau dulu masih ada pilihan kurikulum, baik KTSP maupun K – 13. Nah, untuk sekarang semua diwajibkan hanya menerapkan¬† K – 13. Kurikulum 2013 atau K – 13 harus diberlakukan tahun pelajaran ini oleh semua sekolah,” jelas Lungari.

Peserta diklat terdiri dari, 17 Kepala Sekolah, 16 Guru IPS, 15 Guru IPA, 15 Guru PJOK, 17 Guru Bahasa Inggris dan 16 Guru Bahasa Indonesia. Sementara untuk data jumlah Guru bahasa Inggris belum diketahui.” Para peserta dibagi ke dalam sembilan kelas. Delapan kelas perguru mata pelajaran, satu kelas untuk para kepala sekolah,” tandasnya. (tika)