RAPBD 2019 Sudah Mulai Dibahas

Amurang, nyiurtimes.com–Sekretaris Daerah Danny Rindengan meminta semua perangkat daerah sudah mulai mempersiapkan rencana kerja dan progam anggaran sebagai tahap awal mempersiapkan pembahasan rencana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2019. Hal itu ditegaskan Sekda saat memimpin rapat koordinasi semua perangkat daerah di ruangan kerjanya Senin lalu.

“Ini tentu menjadi perhatian semua pimpinan perangkat daerah. Sudah harus menyiapkan rencana kerja untuk kepentingan pembahasan APBD 2019 nanti, ” harap Rindengan.

Ia mengatakan tahun ini akan lebih dipercepat semua persiapannya. Itu dimaksudkan supaya perangkat daerah punya kesempatan banyak memasukkan program yang bagus.
“Nah ketika ada yang mesti dievaluasi atau direvisi kan punya banyak waktu memperbaiki, ” ungkapnya.

Sementara itu, ia pun menyindir sejumlah Perangkat Daerah yang hingga kini belum tuntas melaporkan realisasi program dan serapan anggaran triwulan awal tahun ini.
“Entah karena cuek atau apa. Tapi perlu ditegaskan supaya segerah. Karena hal-hal semacam ini justru bisa jadi kendala dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, ” ketusnya. (viktor)