Rapat Timpora Di Duga Hanya Jadi Batu Sandungan Untuk LPJ Kantor Imigrasi

Amurang,Nyiurtimes.com — Rapat Tim pengawasan orang asing (Timpora) yang di prakarsai oleh kantor Imigrasi Kelas 1 (satu) TPI Manado, sukses digelar. kegiatan ini dilaksanakan di Sutan Raja Hotel, siang tadi (12/09).

Rapat yang melibatkan Badan Kesbangpol, disdukcapil, disnakertrans, Dispar dan Para camat kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Di duga hanya jadi batu sandungan untuk kepentingan Laporan Pertanggungjawaban keuangan kantor Imigrasi kelas 1 (satu) TPI Manado.

Seperti yang dikatakan kepala dinas catatan sipil dan kependudukan Corneles Mononimbar, kapasitas seorang Camat tidak bisa mengawasi orang asing yang bekerja di perusahan asing.

“Camat tak mempunyai wewenang untuk masuk dalam kantor perusahaan asing” kata Mononimbar

Menanggapi akan hal tersebut, salah satu Tokoh Pemuda minsel Marco Pesik mengatakan, soal camat tak mempunyai wewenang untuk memasuki kantor perusahaan asing, itu pasti sudah di ketahui oleh seluruh pegawai kantor Imigran. Dan anehnya, kepala kantor Imigran kelas 1 (satu) TPI manado masih saja bentuk TIMPORA di kabupaten Minsel.

“Kalau sudah seperti itu, Kuat dugaan ini hanyalah ceremonial untuk membuat LPJ Keuangan Kantor Imigran saja” Ujar Pesik
(Victor)